Kamis, 12 Mei 2011

JEJAK BINAYA





PPSWPA-KANAL Gelar Jejak Binaya Adventure


SALAM LESTARI.....!!!

Kesempatan langka mendaki gunung di Timur Indonesia. Kelompok Pecinta Alam (KPA) PPSWPA-KANAL yang bermarkas di Ambon, Provinsi Maluku, dengan ini mengundang kawan-kawan Pecinta Alam (KPA & MAPALA) dan komunitas pendaki dari seluruh Indonesia, untuk mengikuti kegiatan pendakian Gunung Binaya di Pulau Seram, Provinsi Maluku.

Bila anda benar-benar ingin berpetualang, maka ini adalah kesempatannya. Jejak Binaya Adventure bukan saja ajang uji fisik, tapi juga uji mental dan nyali anda. KANAL memberikan kesempatan dan kemudahan, khususnya kepada kawan-kawan luar Maluku untuk mendaki gunung yang masuk dalam jajaran The Seven Summits of Indonesia ini. Segera mendaftar, peserta terbatas!


JENIS KEGIATAN
•> Pendakian Gunung Binaya 0-3027 MDPL (naik dari titik O MDPL)
•> Upacara Hari Kesatuan Nasional 13 Desember di puncak Binaya
•> Bakti Sosial di suku pedalaman pulau Seram pada jalur pendakian
•> Operasi Bersih Sampah
•> Wisata Pantai dan Caving
•> Pentas Musik Hijau dan Musikalisasi Puisi
•> Peluncuran buku


PELAKSANAAN
29 November s/d 18 Desember 2011


JALUR PERJALANAN DAN PENDAKIAN
Start dari Pattimura Park (Ambon). Ambon–Tulehu. Tulehu–Amahai (transportasi laut). Amahai–Tehoru. Tehoru–Moso (transportasi laut). Moso–Sinari-Manusela–Marai​na–Silumena–Kanike–Puncak Binaya–Kanike–Roho–Hoaulu–​Sawai–Amahai. Amahai-Liang (transportasi laut). Liang-Ambon


TEKNIS PENDAFTARAN
• Peserta terbuka untuk organisasi Pecinta Alam dan Pegiat Alam Bebas di seluruh Indonesia.
• Dibatasi satu organisasi mengirim 2 anggotanya (1 tim). Demi keamanan dan kenyamanan, kami membatasi total peserta hanya 80 orang saja.
• Peserta wajib melampirkan surat rekomendasi dari organisasi asal
• Biaya pendaftaran sebesar Rp.800.000/tim (2 orang), dan dikirim melalui
- Rekening : BRI Cabang Ambon
- Atas nama : BUDI HERMAN
- No. Rekening : 056201022019508
• Peserta membayar biaya keikutsertaan sesuai ketentuan yang berlaku paling lambat tanggal 10 November 2011.
• Peserta diharapkan tidak memiliki penyakit khusus (asma, hipertensi, jantung, diabetes dan epilepsy).
• Untuk calon peserta dari luar Maluku bisa melakukan koordinasi dengan panitia tentang hal pemberangkaatan maupun teknis pelaksanaan kegiatannya.
• Technical meeting dilaksanakan tanggal 28 November 2011 di Ambon (tempat akan ditentukan), untuk itu diharapkan peserta dari luar Maluku tiba di Ambon paling lambat 28 November siang. (akomodasi dua hari sebelum kegiatan disiapkan panitia)
• Masing-masing peserta melampirkan identitas diri (KTP/SIM/Kartu Mahasiswa) 1 Lembar dan pas photo warna 3 x 4 (2 lembar).


FASILITAS
•> Akomodasi selama 4 hari di Ambon (pra dan paska kegiatan)
•> Transportasi laut dan darat dari Pulau Ambon–Pulau Seram PP
•> Retribusi pendakian
•> Biaya guide
•> Sertifikat / orang
•> T-Shirt / orang
•> Embleng Summit/ orang (bagi yang mencapai puncak Binaya)
•> Sticker / orang
•> Poster
•> Wisata Pantai dan Caving
•> Atraksi budaya "Bambu Gila"
•> Dokumentasi
•> Door Prize (tiket pesawat pulang ke daerah asal untuk 1 tim (2 orang) dari luar Maluku serta hadiah menarik lainnya)


PERLENGKAPAN WAJIB PESERTA
* Backpack min. 90 liter
* Jaket (pakaian hangat)
* Senter/headlamp/lampu badai/ alat penerangan lainnya
* Jas hujan/ponco/raincoat
* Slipping Bag (Kantong tidur)
* Matras
* Logistik/makanan selama di pendakian berjalan
* Obat–obatan pribadi
* Makanan kecil atau snack selama pendakian
* Tenda Dome (max. Kapasitas 4 orang)
* Perlengkapan masak + makan
* Webbing/orang (-)
* Carabiner/orang (-)
* Sarung tangan
* Sepatu trekking
* Kaos kaki secukupnya
* Pakaian secukupnya disesuaikan dengan lama berpetualang/pendakian
* Sunglass, topi rimba
* Perlengkapan lainnya sesuai kebutuhan

(-) Bagi peserta serta yang tidak mempunyai perlengkapan dimaksud, wajib untuk memberitahukan kepada panitia.


KONFIRMASI PENDAFTARAN:
Seluruh peserta harap melakukan konfirmasi sebelum tgl 10 November 2011. Bagi yang melewati batas pendaftaran diharapkan menghubungi panitia, paling lambat tiga hari, terhitung dari tanggal jatuh tempo batas pendaftaran. Jika tidak ada konfirmasi maka dianggap BATAL.


PEMBATALAN:
Setiap peserta yang telah menstransfer biaya pendaftaran harap memperlihatkan struk transfer saat registrasi peserta di Ambon. Bagi yang melakukan pembatalan maka:
1). Pembatalan 1 minggu sebelum acara pembukaan dikenakan biaya 50% dari total biaya pendaftaran.
2). Pembatalan 4 - 3 hari sebelum acara pembukaan dikenakan biaya 75% dari total biaya pendaftaran.
3). Pembatalan 2 hari sebelum acara pembukaan dikenakan biaya 100%.


TEMPAT DAN TANGGAL PEMBERANGKATAN:
Untuk kedatangan peserta luar Maluku menggunakan pesawat terbang pada tanggal 27 & 28 November 2011, panitia menyediakan transportasi dari Airport menuju Ambon (pemondokan sementara).


KETERANGAN LAIN-LAIN:
> Karena kegiatan ini adalah benar-benar petualangan dengan track pendakian yang panjang, menggunakan jalur ekspedisi, sehingga peserta diharapkan membawa logistik lapangan selama pendakian untuk 18 hari + 2 hari cadangan.
> Peserta diharapkan siap baik fisik maupun mental, juga siap dengan logistik dan perlengkapan lapangan sesuai dengan arahan panitia.
> Bagi peserta yang ingin mengetahui informasi & perkembangan lainnya maka silahkan untuk menghubungi:
• Budi : 085243860046
• Adzan : 085243142433
• Yupank : 085243432929



Ttd.
M. AZIS TUNNY
Ketua Pelaksana

Tidak ada komentar:

Posting Komentar